Cara mengetahui Whois Hosting dan detail pemilik suatu WebBlog

HaiSob apa kabar 😀? Banyak platform blog yang menyediakan layanan blogging secara gratis, meliputi subdomain, hosting, widget, dan layanan lain.

Seiring dengan  kebutuhan dan tujuan blogging pengguna yang semakin beragam membuat beberapa Bloggers memilih menggunakan layanan hosting dan domain berbayar guna mengakomodasi kebutuhan blogging mereka.

Blog dengan layanan hosting berbayar identik dengan tujuan blogging komersial. Meskipun demikian, kualitas blog dengan hosting berbayar tidak selalu lebih baik dibanding blog dengan hosting gratis.

Cara mengetahui Hosting yang digunakan sebuah WebBlog


Cara mengetahui Hosting yang digunakan sebuah WebBlog

Kita dapat mengetahui hosting apa yang digunakan sebuah blog atau website dengan mudah menggunakan whoishostingthis.

Whoishostingthis merupakan salah satu cara untuk mengetahui layanan hosting sebuah blog atau website. Cara untuk menggunakannya cukup mudah. Kita hanya perlu untuk memasukan URL blog atau website yang ingin diketahui layanan hostingnya.

Cara untuk menggunakan whoishostingthis


Cara untuk menggunakan whoishostingthis

Cara untuk menggunakan whoishostingthis adalah sebagai berikut.

Buka whoishostingthis ➜ masukan URL ➜ klik search ➜ klik bagian whois untuk info lanjutan ➜ kita akan diarahkan ke Go Daddy ➜ masukan kode verifikasi ➜ verifikasi ➜ informasi detail tentang hosting, dan pemilik/pendaftar blog/website tersebut.

Kadangkala pengguna hosting berbayar menggunakan layanan untuk memproteksi data informasi mereka yang didaftarkan pada hosting yang mereka gunakan. Jika hal tersebut terjadi, kita tidak akan dapat menemukan informasi detail mengenai pemilik blog atau website tersebut. Kita hanya dapat mengetahui layanan hosting yang digunakan tanpa mengetahui informasi detail pemilik blog atau website tersebut.

Sekian, semoga bermanfaat.