Apa yang dimaksud Bounce Rate pada Blog?

HaiSob apa kabar? semoga semua dalam keadaan baik 😁. Oh iya sob, pernah dengan tentang Bounce Rate pada Blog? nah kali ini kita akan membahas tentang bounce rate ini.

Bounce rate adalah persentase kunjungan pada satu halaman blog, misalnya; pengunjung masuk pada salah satu halaman blog kemudian pergi dari blog tersebut tanpa membuka halaman lain yang ada di blog tersebut.

Pengunjung masuk ke halaman blog sebentar saja kemudian langsung keluar/ pergi ada banyak penyebabnya, misalnya; karena informasi yang dicari tidak di temukan, loading halaman yang berat dan lain sebagainya.

Pengertian Bounce Rate


Pengertian Bounce Rate

Menurut wikipedia pengertian dari bounce rate adalah  persentase pengunjung yang masuk ke website Anda lalu pengunjung tersebut langsung keluar tanpa melihat halaman lain dari web atau blog Anda.

Bounce rate atau tingkat bouncing sebuah web dapat memberitahu anda jika pengunjung tinggal di blog anda dalam waktu lama atau hanya membuka halaman sebentar saja.

Bagaimana cara mengetahui Persentase Bounce Rate? 


Bagaimana cara mengetahui Persentase Bounce Rate ?

Bounce rate yang rendah menandakan bahwa sebuah blog atau website diminati oleh pengunjung sehingga pengunjung tidak hanya melihat satu halaman dari blog anda melainkan juga membuka halaman-halaman yang lainnya. Dari berbagai sumber; bounce rate yang baik adalah berkisar sekitar 20%.

Bounce rate dapat kita lihat dan cermati di alat atau tool penilai traffic website seperti Alexa Traffic Rank, Google Analytics dan lain sebagainya.

Bagimana cara Menghitung Bounce Rate Blog? 


Semakin besar bounce rate yang dimiliki sebuah blog maka kinerja dan kualitas blog tersebut akan semakin buruk, sedangkan semakin kecil bounce rate pada sebuah blog maka kinerja blog tersebut akan semakin baik.

Baca: Cara Menghitung Persentase Bounce Rate Blog

Namun ini tidak bisa menjadi acuan, bagaimana jika blog tersebut hanya memiliki satu halaman saja?